Langsung ke konten utama

7 Hewan yang Banyak Dibenci Manusia

1. Kutu rambut
http://3.bp.blogspot.com/_uRwn1Q0GLlY/TF2satxxRzI/AAAAAAAAAo8/sBHZin_cDbI/s1600/lice.jpg
Seperti namanya, hewan ini tumbuh pada rambut manusia. Jika perutnya kosong, kutu rambut berwarna abu-abu. Kutu yang satu ini mempertahankan hidupnya dengan menghisap darah yang ada pada kepala manusia. Saat menghisap darah, hewan ini mengeluarkan suatu enzim untuk memperlambat proses pembekuan darah. Kutu rambut tidak dapat terbang, hanya saja dapat meloncat dari satu kepala ke kepala orang lain.

2. Kutu Busuk
Dinamakan kutu busuk mungkin karena baunya sangat busuk. Hewan ini sering dijumpai pada tepi-tepi kasur yang telah usang, bantal, dan pada lekukan-lekukan kayu. Hewan ini mengkonsumsi darah manusia agar tetap hidup. Gigitannya memang tidak berbekas, namun gigitannya memberikan reaksi gatal. Hewan ini mampu bertahan hidup sampai berbulan-bulan tanpa mengkonsumsi darah hingga akhirnya mati dengan tubuh kekeringan. Yang menarik lagi, hewan ini mampu hidup normal walaupun separuh badannya telah dipotong.

3. Tikus
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQaetPGlNlnTiedaiiRKOSHSpAKyOp9HCzKl-19X8Mje0vxK0ByAyjTQQYj
Tikus memang dikenal sebagai hama yang paling merugikan. Tikus tidak akan mendatangi suatu tempat, kecuali akan dirusaknya. Karena sering mengerat bahan-bahan pokok kebutuhan manusia, kebanyakan orang akan segera membunuhnya jika melihat hewan yang satu ini. Banyak upaya yang dilakukan untuk memusnahkan tikus, namun menurut penelitian, tubuh tikus sangat kuat terhadap racun jenis apapun bahkan dengan racun tikus sekalipun.

4. Nyamuk
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQvwmJ86Dbe6d2-wIFiC95HBpgNhSjY7G6tLpaCU5P0xwQ2qDydPw
Siapa yang suka dengan nyamuk. Nyamuk dicap sebagai hewan paling menganggu dalam tidur. Nyamuk biasanya hidup dan berkembang biak di genangan air, barang-barang bekas, dan di tempat-tempat penampungan air. Tubuh yang tergigit nyamuk akan terbentuk tonjolan kecil berwarna merah dikarenakan nyamuk mengeluarkan enzim pada saat menggigit tubuh manusia. Tahukah Anda, hanya nyamuk betina saja yang mengkonsumsi darah manusia, sedangkan nyamuk jantan hanya menghisap sari bunga. Hal ini dilakukan oleh nyamuk betina untuk meneaskan telur-telurnya.

5. Lalat
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSVC6n17XTa95MFBziI3m-NOtxiC1Z4DbdKyZwvcZjOP1F_sApu
Lalat merupakan sumber penyakit. Pasalnya, ia sering dijumpai di tempat-tempat yang kotor dan sering pula hinggap pada makanan. Terkadang hewan ini juga sering mengerumuni manusia bahkan hinggap pada tubuh manusia. Lalat memang sukar untuk dibunuh sehingga dianggap sebagai hewan yang sangat mengganggu kehidupan manusia.

6. Kecoa
http://dunianakal.files.wordpress.com/2010/03/kecoa.jpg
Dari tempat-tempat yang kotor hingga di lemari pakaian sering dijumpai kecoa. Kebanyakan orang mempunyai fobia terhadap hewan yang satu ini. Banyak orang yang geli untuk melihat kecoa sehingga kebanyakan orang tidak berharap untuk bertemu kecoa. Tapi tahukah Anda bahwa kecoa mampu bertahan hidup selama 9 hari walaupun kepalanya telah dipotong.

7. Lintah
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTSn-QxsXXBpBk4j4Xav1r3Ou3H3bh0Vc6_6dBe_6SPlqwdhVtt
Lintah merupakan hewan penghisap darah. Jika sudah melekat di tubuh manusia, lintah sangat sukar dilepaskan bila belum merasa kenyang. Ada cara tersendiri untuk melepaskan lintah dari tubuh, yaitu dengan memberinya cairan garam. Meskipun merugikan, ada juga orang yang memanfaatkan lintah sebagai media pengobatan.

Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Forum Terbesar Di Indonesia

10. YIC (http://www.yahoindo.com/forum.php) Forum yahoindo bukanlah forum resmi dari yahoo. Di sini kita bisa belajar banyak tentang tools-tools yahoo terutama yahoo boots dan sputer IT. 9.Ligagame (http://ligagame.com/) Ligagame adalah forum game terbesar di Indonesia, cocok bagi yg maniac game. 8.Forum Linux (http://forum.linux.or.id/) forum yg membahas segala sesuatu tentang Linux dari pengenalan linux. 7.OprekPC (http://oprekpc.com/) Forum yg khusus membahas tentang hardware komputer terutama yg hobi overclocking komputer 6. Komunitas indonesia Open Source (http://opensource.telkomspeedy.com/forum/index.php) Di sini banyak para pakar IT berkumpul. Di sini kita bisa belajar banyak tentang IT. 5. Code.web.id (http://hack.coder.web.id/) Forum yg membahas tentang keamanan internet. Bagi yg ingin menjadi hacker yg sebenarnya forum ini sangat direkomendasikan. Dg materi dasar yg diberikan dan modul sebagai latihan. di sini kita akan lebih memahami dasar dari hacking bukan hany

7 Crop Circle Terbesar di Dunia

Fenomena crop circle di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta boleh jadi yang pertama kali di Indonesia. Namun sebenarnya, ada beberapa pola serupa dengan ukuran jauh lebih besar di beberapa negara di dunia. Crop circle adalah suatu pola teratur yang terbentuk karena adanya perebahan sebagian tanaman, biasanya ditemukan di ladang pertanian, yang terkadang membentuk pola-pola tertentu. Pola tersebut seringkali terbentuk hanya dalam waktu semalam. Karena pola yang ditemukan tidak selalu berbentuk lingkaran, crop circle juga sering disebut crop formation. Sepanjang paruh ketiga abad 20, sekira 10 ribu crop formation dilaporkan ditemui di 26 negara (27 jika termasuk fenomena di Sleman, Yogyakarta) di seluruh dunia dan 90% di antaranya ada di selatan Inggris. Dari sekian banyak fenomena crop formation di seluruh dunia, berikut ini beberapa di antaranya yang dilaporkan sebagai crop formation terbesar. Namun, tidak semua crop formation ini misterius. Beberapa di antaranya merupakan buatan ma

Foto-foto Mumi Yang Mengagumkan

Awet muda :  Xiaohe, yang diperkirakan berumur sekitar 3.800 tahun dan salah satu yang paling sempurna diawetkan mumi yang pernah ditemukan, ditemukan di sepanjang kuno “Silk Road” rute perdagangan Asia.ribuan tahun setelah kematiannya, dalam bentuk yang masih sempurna bahkan bulu matanya masih utuh.  pameran mumi ini  di adakan pada Sabtu, Maret 27, di Bowers Museum di Santa Ana, California. Sebuah mumi kepala manusia, dianggap sebagai contoh tertua mumifikasi di sekitar 6.000 tahun, ditemukan pada tahun 1936. Di Mesir, tanggal mummifaction kembali ke sekitar 3.300 SM. Di Mesir,  Di sini, seorang pria membuka peti mati dari Dinasti ke-26 di Saqqara, Mesir. Foto: Keystone / Getty Images Foto: Keystone / Getty Images 1月01, 1920 Mumi bayi ini, diyakini berasal dari sekitar abad ke 8 SM (Sebelum Era Kristen).Foto: Courtesy of Wang Da-Gang Mar 09, 2010 Foto: Keystone / Getty Images 1月01, 1920. sebuah mumi Mesir di berikan zat asin, ini Digunakan untuk mengeringkan kulit sebe